Minggu, 06 Januari 2013

Steak Kiloan | ini steak atau sate?


Ini Steak atau daging Sate???


Baru minggu kemarin mencicipi masakan Jepang,minggu ini giliran masakan western yang jadi target, dan pilihan jatuh kepada STEAK kiloan . Gw milih steak kiloan karena dari namanya aja udah unik, jadi penasaran pengen nyoba, kita langsung aja review yuuk..


Steak kiloan ini adanya di jalan Rawa Domba, Duren Sawit, nggak jauh dari perempatan lampu merah KFC Kalimalang. Tempatnya bersih, lumayan nyaman sih, banyak ornamen bambunya. Ada juga ruangan ber AC disini. Harganya? gw rasa nggak jauh dari Abuba Steak, cuma disini udah plus kentang, sayuran dan teh manis. Tadinya mau mesen tenderloin cuma abis, jadilah pilihan jatuh ke rib eye seharga 56 ribu/190 gram. Sausnya? Jangan ditanya, ternyata disini nggak ada pilihan saus, cuma original aja. Mesen udah, 20 menit kemudian steak ada di depan mata, mari makaaan.



Kentang plus sayurannya lumayan banyak jadi bisa buat kenyang :p
Pisau udah di kanan, garpu di kiri..potongan pertama...susah amat yak..tambahin tenaga untuk motong, et daaah, keras! dagingnya keras bangettttt..
Gigitan pertama, hhhhmmm...ini daging susah dikunyah amat yah...hmm..rahang gw pegel banget ngunyah ni daging!
dan rasa bumbu sausnya...What the hell??!! Sumpah ini kayak bumbu sate, jadi berasa makan sate..
Steak terburuk menurut gw, masih mending WS (Warung Steak), walau WS murah tapi lebih enak dari ini dan yang penting nggak kayak SATE.
Cukup sekali aja makan disini, Pegel ngunyahnyaaaaa...

Nih gw beri daftar menu plus harganya, kali aja ada yang penasaran nyoba disini :p


7 komentar:

  1. Lol tukang boong

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah pernah nyoba? itu taun 2013 ya postingannya, dari awal nyoba sampe skrg belum pernah makan lagi. Mungkin aja rasanya udah beda. Mungkin ya

      Hapus
  2. Gan, di gambar menu yg agan foto tulisannya 28 rb/100gr, jd klo 190 gr berarti kan 53.2 rb. Dari 56 perbedaannya jauh bgt...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya setuju sm agan, sebagai sesama penulis artikel, pembohongan informasi diartikel itu dan cara penulisannya tidak "appropriate"..

      Hapus
    2. Tanya aja sam penjualnya soal harga gan, bukan saya yang nentuin. terserah mau percaya atau nggak. ini amh jujur apa yang saya rasa. Toh tidak ada kepentingan apapun buat saya berbohong. nggak tau ya kalo anda :D

      Hapus
  3. Kebetulan steak kiloan (sk) buka cabang di kantin pusat study jepang. Cobain menu steak kampus yg harganya lagi promo 30rb. Dagingnya empuk bgt. Cobain deh... jangan lupa sruput kopasus (kopi susu) di coffee shopnya letaknya disamping sk juga. Rasanya mantulll...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Letaknya tepat di kantin pusat study jepang, universitas indonesia, depok

      Hapus