Kamis, 10 Januari 2013

Resto Bebek enak di Jakarta


Daftar warung bebek paling enak versi gw

Bebek, salah satu masakan favorit gw. Bebek yang enak versi gw adalah bebek yang nggak amis, empuk dan yang paling penting dalam masakan bebek itu adalah SAMBELnya. Betapapun empuknya bebek, tapi sambelnya nggak enak itu termasuk yang nggak rekomended untuk dimakan. Kecintaan gw sama masakan bebek buat gw keliling kesana kemari demi mendapatkan bebek yang enak. Nih gw kasih masakan bebek yang enak dan rekomen banget untuk lo makan...


NB: nomer urut nggak mencerminkan peringkat :p

1. Bebek Kaleyo
Restoran bebek ini punya beberapa cabang, diantaranya di tebet (bawah flyover) dan jalan pemuda Rawamangun. Bebek Kaleyo punya ciri khas renyah sampe ke tulang dan sambelnya ajiiiib, pedes banget! Kalo gw kesini biasa mesen Bebek Goreng kremes. Tapi buat lo penggemar pedas wajib coba bebek cabe ijo ala bebek kaleyo. Pokoknya kalo makan bebek cabe ijo bisa bikin lo nggak berhenti keringetan. Terakhir gw kesana bebek goreng kremes dihargai Rp 18.000/potong.

2. Bebek Ireng
Bebek yang punya tampilan item geseng cuma ada 2 cabang setau gw, di margonda depok sama di mampang samping trans. Bebek ireng punya sambel yang beda, sejenis sambel goang, dan pedesnyaaaa gak ketulungan. Terakhir gw kesana 1 Porsi bebek super harganya 17.000

3. Nasi Bebek Mak Isa
Ini dia salah satu jenis bebek favorit gw, bebek madura. Bebek madura punya bumbu khas yang langsung disiram nyatu sama bebeknya, warnanya juga item geseng. Tapi rasanya muaaaantapppp!!!! nggak perlu sambel-sambelan, bumbu yang ada di bebek udah pueeedesss rek..!!! Oiya, Mak Isa punya jam buka dan jam tutup yang unik, sampe gw sendiri nggak hafal (gubrak). Kayaknya sih ini...Jadi pertama Mak Isa buka sekitaran jam makan siang dan tutup di jam 2. Nah abis itu dia buka lagi dari jam 5 sore - habis. Buat lo yang mau nikmatin kelezatan bebek ini ada di jalan bekasi timur No.44, cipinang, klender . Pokoknya setelah LP cipinang harus ke kiri nyebrang rel dulu selanjutnya cari aja di google maps :p
harga Nasi +Bebek = 12.000

4,. Nasi Bebek Persahabatan
Nggak beda jauh sama Mak Isa, masih di sekitaran cipinang ke arah utan kayu ada Nasi bebek persahabatan, lokasi tepatnya di depan RS. Persahabatan. Bukanya dari pagi jam 8 - habis. Rasanya enak juga kok, nggak beda jauh sama mak isa. Cuma daging bebek persabatan agak lebih keras.
Harga nasi + bebek = 12.000

5.Nasi bebek Utan Kayu
Jenis bebek madura ini terletak di jalan utan kayu. Bebeknya lebih empuk daripada persahabatan, beda-beda tipis lah sama mak isa. cuma sayangnya tempatnya itu dari tenda, jadi bukan cuma dari jam 5 sore aja.
Harga Nasi + bebek = 11.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar