Selasa, 05 Maret 2013

Sentul Paradise Park

Sentul Para (fucking)dies Park

Bogor, selain kota hujan, juga kotanya air terjun yang alami menurut gw. Biasanya gw ke air terjun di daerah gunung bunder dan sekitarnya. Tapi kali ini karena males yang jauh-jauh, akhirnya gw mutusin untuk nyobain air terjun Sentul Paradise Park. Terletak di daerah sentul, nggak jauh dari KM 0 Bojong Koneng, yang suka sepedahan pasti tau nih tempat. Oke langsung aja menuju TKP dengan 2 motor mio yang ditunggangi 4 srikandi, wuuuzzzz…

Jalan menanjak dan berkelok-kelok menuju KM 0 Bojong Koneng.
Selepas itu jalan menyempit dan menurun. Terus tiba-tiba gw mikir, gimana pulangnya ya, kerja keras nih mio, pasrah aja deh (terpaksa amnesia *blank).

Sampe di pintu masuk ditarik tarif 25 ribu rupiah. What?? Harga yang cukup mahal menurut gw, secara ini cuma curug setengah buatan, masih kalah indah  dibanding curug-curug alami di gunung bunder yang cuma dipatok tariff 6 ribu perak *sigh. Selepas bayar, perjalanan kembali dimulai dengan jalan menurun ekstrim, motor harus waspada dalam melaju karena tekstur tanah bercampur kerikil sangat cukup menyulitkan.




 Oke, rintangan nggak Cuma sampe disitu, di tengah-tengah jalan menurun banyak kerumunan orang-orang yang jalan kaki, lalu ada setengah jalan yang longsor dan sebuah…ESKAVATOR! Lo tau eskavator?? Alat berat pengeruk tanah. Gilaaaaaaa…

Akhirnya sampe juga di tempat parkir motor…

First impression for this curug…BIASA BANGET
Karena waktu itu gw datang pas tanggal merah alhasil rame pake BANGET.  Terus sisi paradise park yang digadang-gadangkan ternyata belum jadi.  Padahal untuk sebuah tiket 25 ribu yang gw harapkan adalah sebuah curug yang dilengkapi fasilitas lengkap dan memadai, tetapi ini malah jadi terkesan asal jadi, demi mengeruk pendapatan dari tiket masuk. Sisi keamanan pengunjung juga terabaikan, karena sepanjang gw liat bukit-bukit di sekitar sana GUNDUL alias gak ada pohon jadi resiko longsor sangat besar.



Gw disana cuma keciprak kecipruk kaki terus ngeliat air terjun buatan yang airnya deras banget, nggak safety banget untuk main air di bawahnya. Nggak sampe 5 menit langsung cabut. Biarin deh ilang 25 ribu daripada bahayain diri sendiri. Ngerriiiiiih sob..!!

PR-nya lagi pas pulangnya, busyeeeeet..!!! tanjakan ekstrim plus tanah kerikil makin susah mio gw jalan, kerja keras!!! Sampe tercium bau angus, sampe gak kuat lagi tarikannya. Jadi nggak beres mio gw, alhasil setelah dari sana langsung masuk bengkel. Abis lebih 300 ribu. Errrrrrr *gondok.

dan gw nobatkan tempat ini sebagai Sentul Para(fucking)dies Park

Tidak ada komentar:

Posting Komentar