Selasa, 15 April 2014

Kuliner Bogor unik | Patin Bakar dalam Bambu RM.Karimata Sentul

Jalan-Jalan Ala Ransel dengan budget minim, it's a pride!!!


Puyeng nyari kuliner baru apalagi di bogor saking udah mentoknya eksplor daerah sendiri. Diskusi sana sini akhirnya pilihan jatuh kepada Rm.karimata. Menu spesial disini adalah patin yg dibakar dalam bambu. Searching di google akhirnya ketemu lokasinya. Gak jauh dari pintu keluar sentul city. Jadi klo lo dari arah jakarta atau bogor, apapun itu pastikan keluar di gerbang sentul city, di pertigaan langsung belok kanan, jalan pelan-pelan karena di sebelah kiri bakal ada RM. KARIMATA . Bagi lo yang petualang motor kayak gw *tsaaah dari arah citeureup terus aja jalan yabg ke arah sentul, jalan lumayan rusak parah berlubang gara-gara hujan jadi mesti hati-hati brooh. Nanti pas ketemu pertigaan sentul convention center atau hotel haris lo ambil jalan yang lurus, terus aja lurus sampe ntar ketemu jalanan mulus sentul city kemudian lo bakal nemuin bunderan puter balik  ke arah tol , nah gak lama stelah bellanova terus jembatan tol lo bakal nemuin restoran tersebut.


Oke balik lagi ke resto, gw kesana di harilibur sekitar jam 1 siang, gw kira bakal sepi tapi ajibbbb penuh benerrrr, untung masih ada meja sisa buat gw *walaupun di mejanya tertulis reservasi bu anu jam 14.00 *sigh. Langsung aj gw pesen patin bakar bambu yang large +kangkung+nasi putih 2+es teh manis 2 *ketauan deh pengen makan enak tapi ngirit, haha...

Fyi, wktu itu gw duduk di pinggir deket jalan keluar dan bangku untuk nunggunya, alhasil hectic banget suasananya karena makannya berasa ditunguin orang. Kalo mau makan dengan tenang lo bisa pilih makan di area bawah/basement..


20-30menit kemudian pesenan gw dateng, tadaaaaa dan gw pun takjub karena ikannya gede banget, binung gimana cara ngabisinnya secara orang lain makan patin bakar large ber4 sementara gw cuma berdua, wkwkwk hajarrrrr blehhhh...


Bumbunya entah dari apa tapi enakkk*ketauan gak jago masak * ikannya juga ga bau lumpur. Cuma sayang ternyata casingnya gede bukan karena dagingnya banyak tp malah bumbunya banyak..dagingnya empuk tp terlalu empuk menurut gw. Jadi gak bisa nikmatin rasa dari daging patinnya.Ada 2 sambel yang dikasih terpisah sambel ijo dan merah tapi lagi-lagi sayang disayang sambelnya gak pedes sama sekali, kurang nendang broooo ..

Overall cukup lumayanlah yaaa Semuanya tertututpi karena bumbunya enak agak pedas dan kemasannya yang unik karena dibakar dalam bambu. Gw kasih nilai 4 dari 5 untuk patin bakar dalam bambu RM.karimata.


Tips buat yang pengen makan disini

-reservasi dulu sebelum makan disini biar gak nunggu lagi begitu sampe sana
-mending pesen meja yang di lantai bawah karena suasananya tenang dan jauh dari hiruk pikuk orang yang waiting list

Pengeluaran:
-patin bakar bambu size large 120 ribu
-nasi putih 4 ribu
-Es teh manis 3500
Total smua after tax sekitar 173 ribu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar