Selasa, 15 April 2014

TIPS MENGINAP DI TERMINAL 3 BANDARA SOEKARNO HATTA

Jalan-Jalan Ala Ransel dengan budget minim, it's a pride!!!

Sebelum gw cerita tentang 5 hari perjalanan gw ke lombok 26 maret kemaren, gw mau bagi seputar tips menginap di terminal di bandara soetta. Mungkin sebagian besar dari pejalan ransel semua mendapat penerbangan pagi atau bahkan paling pagi demi efisiensi biaya dan juga demi waktu yang lebih panjang di tempat tujuan. Buat lo yang punya mobil dan berduit melimpah, penerbangan pagi mungkin gak jadi masalah karena tinggal parkir inap atau naik taksi. Tapi buat gw yang rumah di Cibinong dan berkantong pas-pasan demi travelling, jalan subuh ke bandara Soetta jadi masalah yang sangat signifikan (gw ngomong apaan dah??). Demi persatuan dan kesatuan Indonesia,gw harus cari jalan keluar gimana caranya jam 5 pagi udah di bandara
*tringgggg akhirnya gw memutuskan untuk menginap di terminal 3 soetta. Daripada bangun kesiangan di rumah, daripada mahal naik taksi dari Cibinong ke cengkareng, daripada ini daripada itu, mending NGINEP ajaaaa....Gak usah takut bakal sendirian nginep disana, karena orang yang flight pagi dan memilih menginap bukan lo aja bro. Lagipula banyak penumpang yang berangkat tengah malem, jadi bandara gak pernah tidur bro.

Oke langsung aja gw kasih tips tentang menginap di bandara Soekarno Hatta Jakarta,khususnya di Terminal 3....

Ada banyak tempat yang bisa jadi lapak buat lo selonjoran atau tidur di terminal 3 Soetta, diantaranya:

1. Ruang tunggu diluar
Buat lo yang tahan sama angin dan nyamuk,istirahat disini bisa menjadi pilihan. Tapi menurut gw agak kurang aman karena disini semua orang bebas lalu lalang. Jadi keep watching your bags yaaaa. maksudnya tontonin terus tuh tasnya, hahaha

bokap gw lg tidur 

2. Lounge//ruang tunggu penumpang lantai 2
Disini tempatnya lebih aman, karena setiap yang masuk disini memenuhi standar SNI (lhoo) . maksud gw melewati security check. Disini lo bisa ambil 2 bangku trs lo kreasiin buat tempat tidur senyaman mungkin. Tapi disini ACnya dingin jadi siap-siap jaket yang tebel.

3..Mushola lantai 2
Ini tempat favorit gw kemaren. Tempatnya angetttt,deket toilet, strategis dehh. Sebaiknya gelar lapak disini setelah orang udah selesai sholat isya, sekitar jam 11 malem lah. Namanya juga tempat ibadah,harus menghormati orang yang lagi sholat juga, at least posisi rebahan diatas jam 12 malem dan bangun jam 4 pagi karena sebentar lagi memasuki waktu sholat subuh.


Sekian tips dari gw, semoga bermanfaat ....

-Salam Jalan Ransel-



9 komentar:

  1. Terimakasih tips nya. Kebetulan bbrp hari lagi saya mau Berangkat ke Manado. Rencananya mau berangkat yg jam 01.50. Dan tiba di bandara sekitar jam 8 malam dari Kuningan, Jabar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama gan. Smoga lancar perjalanannya..

      Hapus
  2. Tipsnya bermanfaat, sebentar lg rangsel sy menuju ke T3, bedanya saku nunggu jemputan pagi, bukan flight pagi.

    BalasHapus
  3. Hi Gan... Thank u buat infonya... Orang Cibinong neh? Ane juga... Nanya donk Gan, kalau Penerbangan Internasional jam 05.30, gw musti berangkat dari Cibinong jam berapa ya? Trus enak bawa mobil trus parkir inap or naik damri or taxi? Soalnya ada Damri dari Cibinong sekarang... Tapi keburu kaga ya? Trus kalo pulang dari Soetta, naik Damri ke Cibinong, paling malem jam berapa ya? Thank you Gan.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf gan, baru liat komennya...
      Emang ada Damri dari Cibinong? setau ane damri dari botani square bogor aja. Kemaren ane ngumpul dulu di terminal bus rawamangun (naik damrinya disana) ambil jam paling akhir sekitar jam 8 malam.

      Tetep enakan pake damri, ambil yang malem aja gan. Gak apa2lah nginep daripada ketinggalan pesawat. Klo ambil Damri yang subuh dari bogor itu sekitar jam 3 pagi. Gak keburu buat boarding pass gan. macettt jalan ke jakarta klo weekday.

      tarif parkir inap di Soetta itu tarif normal per jam, klo menurut ane enakan damri.

      Hapus
    2. Ada Gan sekarang. DAMRI Cibinong ke Soetta. Mobilnya ELF gitu, nongkrongnya di CCM (Cibinong City Mall). Katanya paling pagi berangkat jam 3... Dia lewat SENTUL SIRKUIT..

      Jumat depan saya ada rencana ke Soetta, penerbangan domestik jam 5.30.... Kira2 nyampe ke Soetta jam berapa ya?

      Hapus
    3. klo fligt 5.30 seenggaknya udah harus sampe sana paling lambat 4.30. Nggak keburu klo ikut damri jam 3. Paling cepet aja jam 4an baru sampe soetta. Pesawat emang belum lepas landas jam sgtu tapi gate boarding pass udah tutup gan. Kayak temen saya pernah ketinggalan pesawat gegara gak bisa maksa masuk krn gate boarding pass udah tutup.

      Hapus
    4. thanks infonya mas,..kebetulan ada niatan nginep di term 3 soetta karena ngejar batik air jam 05.30...

      Hapus
  4. Salam kenal ...

    Pengen juga ngegembel di bandara, sayangnya saya tiba di soeta sore jam 2-an. Baru ada penerbangan ke tujuan pagi besoknya jam 10,

    Ada saran gan?

    BalasHapus